selamat datang di blog saya : DHARMA PUTRA. mari berbagi cerita... ada cerita, ada kehidupan...

Cari Blog Ini

kebulatan tekad, semangat dan berani menghadapi tantangan hidup, membuatnya siap untuk memulai usahanya ini


Wanita berjilbab,26 tahun, lulusan IPB, jurusan Teknik Industri Pertanian, pekerja keras, tidak gampang menyerah, itulah Uni Devi. Saya memanggilnya Uni, karena beliau kakak dari teman akrab saya ketika SMA, dan saya sering berkunjung ke rumahnya.  Sehingga sudah cukup akrab dengannya.
Kali ini, saya ingin bercerita mengenai Uni devi, yang menurutku sosok yang berani, supel dan visioner. Menginspirasi? Ya itu pasti. J

Uni Devi, selalu menyiapkan perencanaan yang matang dalam setiap menjalani hidupnya.  Termasuk keberaniannya mendirikan toko/outlet di salah satu lokasi strategis kota Bandar Lampung. Keberaniannya mendirikan toko ini, patut diacungi jempol. Selain kondisinya yang masih hamil, dan keadaan ekonomi yang biasa saja, tidak menjadi halangannya untuk memulai menjalankan usahanya itu. Dengan profesi sebagai manajer di Toyota manufacturing di karawang, bekasi dan bersuamikan pekerja sebagai manajer Daihatsu di karawang,  baginya menjalankan usaha ini, memang bukan perkara mudah, namun berkat tekad yang bulat dan  dilandasi semangat untuk maju, dan keberanian menghadapi tantangan hidup membuatnya yakin untuk memulai usahanya ini.

Medirikan toko/outlet baru, apalagi di lokasi strategis, tentu dibutuhkan modal yang besar.  Uni Devi menyadari akan hal itu. Setelah ditanya, mengenai pendanaan ini, Uni Devi menjawab bahwa pendanaannya diperoleh dari penjualan saham (kepemilikan) tapi khusus dijual kepada saudara terdekat. Sehingga profit sharingnya lebih mudah dan lebih gampang karena memiliki unsur kekeluargaan.
Selama menjalankan usahanya, Uni devi selalu berusaha melibatkan anak yatim. Mulai dari para pekerjanya yang rata-rata anak yatim.  Selain itu, setiap ada keuntungan yang diperoleh, slalu ada bagian yang disisihkan untuk dibagikan kepada anak yatim. Menurut Uni Devi, hal ini dilakukan karena selama kita niat membantu kepada saudara kita yang kurang beruntung, tentu Allah juga akan membantu kita. Menurutnya pula, doa anak yatim itu dahsyat,  pasti terkabul, sehingga jika mereka mendoakan kita, insya allah akan mengandung keberkahan. 

Walau masih baru berdiri (sampai sekarang baru minggu keempat),  the House of shasmira, toko yang khusus menjual busana muslim terletak di daerah jalan Zainal Abidin PagarAlam, Bandar Lampung, sudah menghasilkan omset sesuai target yang diharapkan. Apalagi ketika mulai berdirinya, banyak sekali dihadiri oleh pengunjung, dan menghasilkan omset yang melebihi target yang ditetapkan.
Uni devi berujar, bahwa bisnisnya tidak perlu muluk-muluk, yang terpenting bisa bertahan menghadapi persaingan bisnis,  dia berkeyakinan bahwa bisnis dibidang islami yang bersifat syair, tidak bakal hancur walau ada bisnis yang lebih hebat karena kalau kita bisnis di bidang itu,InsyaAllah akan dibantu olehNya.
 dan yang patut dia syukuri bahwa hal yang dia jalankan ini, tidak semata mencari keuntungan namun juga ada misi lain yaitu menyiarkan syariat Islam, dan itu membuatnya senang dan bangga dengan bisnis yang dijalankannya ini.

1 komentar:

triratna mengatakan...

idealisme yang penuh kreatifitas

Posting Komentar

Twitter

Mengenai Saya

bintaro, jakarta selatan, Indonesia
Dharma Putra @darmadp

Total Tayangan Halaman

toko baju & busana wanita

Pengikut